Halaman

Selasa, 26 April 2011

Persib Klub Terbaik Dunia Setingkat Barcelona


NILAH.COM, Bandung - Meski prestasinya belum mendunia, Persib mampu bersaing dalam jajak pendapat di situs www.the-top-tens.com untuk kategori The Best Football (Soccer) Club in The World (klub sepak bola terbaik di dunia).

Sementara ini Persib menduduki ranking ke-5, dengan dukungan suara 7%, sama dengan Barcelona (Spanyol) yang berada di atasnya yaitu posisi 4. Sementara posisi teratas diduduki Galatasaray (Turki) dengan dukungan 28% suara.

Dua peringkat di bawahnya Fenerbahce (Turki) dengan dukungan 22% suara, Manchester United (Inggris) dengan dukungan suara 9%.

Yang paling membanggakan, Persib mampu mengungguli klub elite Real Madrid (Spanyol) yang sementara ini masih didukung 5% suara dengan menempati ranking 6. Di bawahnya juga bercokol klub elite lainnya yang juga bertabur para pemain bintang kelas dunia.

Di antaranya Liverpool (Inggris) yang kini masih bertengger di posisi 7 dengan dukungan 3% suara, serta di bawahnya lagi Arsenal (Inggris) juga hanya mengumpulkan 3% suara. Selanjutnya, klub Atletico Penarol (Uruguay) mendapat dukungan 2% suara dan di posisi terakhir Besiktas (Istanbul) yang dengan 2% suara.

Besarnya fanatisme bobotoh memang menjadi alasan utama Persib masuk dalam daftar 10 klub sepak bola terbaik di dunia. Itu dibuktikan dengan menempelnya ratusan komentar di situs tersebut yang ditujukan kepada Maung Bandung.

Posisi tersebut masih akan berubah sesuai besarnya dukungan yang ditumpahkan para penggemar fanatik masing-masing klub. [gin]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar